Bali Trip - Part 1

Feb 27, 2011

Okay, ini memang pengalaman pribadi dimana aku liburan sendiri dengan teman - teman ke Bali pada waktu study tour kelas IX. Banyak sekali kejadian - kejadian yang aneh tapi bener - bener terjadi. So, how was it going on?
Berangkat tanggal 26 November 2010 (kalau enggak salah bulan itu. Aku lupa, pokoknya berangkat hari Jum'at) pagi, batin merasa rada deg - degan campur seneng (iya, emang gitu keseringan orang yang mau liburan). Gimana enggak, meninggalkan kebiasaan sementara di sekolah dan di rumah tanpa omelan dari sodara or orang tua, di bis sepanjang waktu (dan inilah yang paling aku sukai) dan tebak - tebak buah manggis dengan bagaimana kondisi tempat wisata or (bahkan) hotelnya, semua jadi satu.

Berangkat jam 08.30, perjalanan dimulai. Ketika masuk bis... It's the greatest bus I've ever come in! Biasanya kalo liburan naik mobil (itupun pinjem) or naik bis patas yang dinginnya setan. Tapi, bis ini hebat banget. Lantainya bersih, tapi gak keset - keset banget, pengharum AC.nya pun juga enggak buruk baunya (kadang - kadang ada yang lebay bener punya pengharum AC) dan tempat duduknya comfortable (minus mini pocket di depannya).

Ketika ke Bali aku bawa Nokia 6300 (sekarang hapeku Nokia X5-01, nanti ada ceritanya sendiri deh) - It's a kinda clue.
 Nah, di tengah - tengah perjalanan, kita berhenti buat makan siang dan sholat Jum'at. Setelah itu, lanjut perjalanan lewat Malang Kota (eh, gak tau deh jelasnya mana). Di dalam bis, di depan tempat dudukku, temanku namanya Irtha lagi asik - asiknya aplot foto lewat Facebook pake hape. Kira - kira aku melototinnya lebih dari 20 menit. Aku pun tanya, "Pulsamu ora entek to, Ir?"

"Lha wong iki full WiFi, pulsane opo yo kalong?"

Oooooo... Dalam hati ngiri bener dah ya tu anak hapenya bisa dipake ber-wireless-ria. Lha aku? Hape yang jaman itu masih Nokia 5000, aku minta ganti Nokia C3, gak boleh. Disuruh bawa hapenya ibuk yang itu. Ya sutralah. (Tapi kenapa kok bisa ganti X5? Tunggu postingan yang lain)

Di sepanjang jalan aku isinya cuma dengerin lagu lewat headset. Di setiap perjalanan liburan aku memang sering menentukan lagu tema yang ntarnya, kalau didengerin, bakal bisa diinget. Dan pilihanku jatuh kepada... Double Vision by 3OH!3 ! Nggak tau kenapa deh ya. Mungkin pas booming - boomingnya VMA dan Lady Gaga menang besar lewat kasur romantisnya (Loh? Apa hubungannya?), ada MTV Fresh yang nayangin video itu. Alasan kedua, mungkin ini juga lagu - lagu buat orang mabuk (syukur aku enggak, amin) karena dari judulnya aja bikin pandangan jadi dua (hah?).

Oke, sekarang sudah sampai Probolinggo mau ke Situbondo. Pembina bis-ku udah tereak - tereak, "Anak - anak, ini mau sampai Paiton! Ini pembangkit listrik terbesar di Jawa Timur! Siapkan kamera ya!"
Mulailah aku dan kawan - kawan pada ke sisi kiri bis sampe bis-nya rada - rada oleng. Wuuaaahh, pokoknya heboh banget dah liatnya!

Kapan - kapan sambung lagi ya! Harus mandi kalo jam segini... Gud bai!

0 comments:

Post a Comment

Give comments here. No provocating, SARA, and be peace!