Favorable Nowadays Motivation Songs

Jun 20, 2011


Well, belakangan ini memang sedang menjamur lagu – lagu motivasi. Entah karena alasan marketing atau memang siapapun ingin menyanyikannya tau sangat banyak kasus bullying di luar sana dan/atau banyak orang yang udah nyerah buat ngejalanin hidup. So?

     Aku, sebagai penikmat musik yang juga lumayan sering di-bully waktu SMP, banyak nemuin lagu motivasi yang beneran ngena. 2 yang ‘besar’ adalah Just Stand Up dan We Are The World (coveran punya si Jacko). Just Stand Up dinyanyiin sama ber-belas artis wanita yang tujuannya menyemangati para penderita kanker (juga jadi charity single). We Are The World dinyanyikan oleh lebih dari 40 artis (iya, lebih dari 40 artis) dengan 25 orang solo didalamnya (makanya sering disebut 25 For Haiti), jadi macam paduan suara gitu. Sebagai charity single dan motivation song, jumlah penjualannya cukup besar dan disumbangkan ke korban bencana gempa di Haiti. Mulia kan?

     Naah, kalo pas sekarang – sekarang ini, lagu motivasi lebih ditujukan ke diri pribadi, bukan sekelompok orang tertentu (Just Stand Up untuk penderita kanker dan We Are The World untuk korban bencana). Terkumpullah 4 lagu yang menurut aku pribadi bisa dikatakan ‘totally awesome!’ Apa sajakah?



4. Selena Gomez & The Scene – Who Says
     Entah gimana, semenjak pertama mendownload lagu ini, aku masih kurang betah ngedengernya. But, it’s good enough lah. Lagu ini sebagai bentuk perlawanan Selena kepada mereka yang meragukan dirinya. Isu mengatakan kalo lagu ini dinyanyikan karena para Belieber nggak suka Selena bareng sama Justin. Yang bikin kita termotivasi denger lagu ini adalah adanya lirik ‘Who says you’re not perfect?’ Tapi lirik ini harus benar – benar dimengerti ; ‘perfect’ disini artinya (menurutku, lagi – lagi) ‘sempurna dengan caramu sendiri.’

3. Taylor Swift – Mean
     Merasa super-bullied dan ingin sing along sama yang sama – sama di – bully – nya? Mean adalah jawabannya. Lagu yang kental unsur countrynya ini cocok untuk dinyanyiin bareng – bareng (cek posting sebelumnya tentang singles battle). Taylor membuat lagu ini karena dia pun juga korban bullying pas masih ABG. Bilangnya dia sih “someday I’ll be bigger so you can’t hit me.” Berkatalah Amin untuk lagu ini (tentunya dibarengi usaha) supaya yang ngebully kamu sekarang bakalan nyesel. MV – nya sesuai alur cerita dan LUCU!

2. Lady Gaga – Hair
     Gaga, si fashion – controversy, juga punya lagu motivasinya. Uniknya, lagu ini berkaitan erat dengan penampilan diri. Loh? Memang benar. Di lagu ini Gaga bilang kalo dia enggak bebas berpenampilan oleh orang tuanya, sehingga dia berdoa dan berharap semoga orang tuanya dapat mengerti dan mencintai dirinya bagaimanapun dia berpenampilan. Motivasinya dimana? Di lagu ini, dia  seolah – olah bersuara “Jangan takut untuk berpenampilan karena itu mencerminkan diri kita.” Kalo dipikir – pikir, ternyata Stefani bisa baik juga ya!

1. Katy Perry – Firework
     Enggak usah diragukan lagi. Lagu ini bener – bener super (seperti kata pak Mario!)! Buktinya bisa nangkring di #1 Billboard Hot 100. Dengan segala keahlian elektropop Katy, Firework adalah lagu motivasi paling nangkep dan dan universal. Katy mengandaikan semua pendengar lagu ini adalah kembang api ; indah dan dahsyat! MV – nya pun juga digarap sesuai alur lagunya, penuh dengan anak – anak ter-bully yang bangkit layaknya mendapat suatu bentuk kepercayaan diri dari atas sana dan menyemburkan firework dari dada mereka, yang berarti mereka luar biasa gembira.

Then, apapun lagu motivasinya dan apapun maknanya, serapi baik – baik. Itu akan sangat membantu kehidupan kalian, baik yang sedang ter – bully ataupun yang bebas. Enjoy!

0 comments:

Post a Comment

Give comments here. No provocating, SARA, and be peace!