Our Class is a History (Even Though We’ll Hate It So Much)

Jun 4, 2011


     Kelas B angkatan 2008 (terlahir : 7B, dengan nama dewasa 8B (2009) dan 9B (2010) ), lahir pada tanggal 14 Juli 2008, di Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia, tepatnya di SMP Negeri 1 Kauman. Kelas ini diberi penghargaan sebagai ‘The Most Noisy Class In The History’ berdasarkan voting di Teacher’s Lounge, yang tidak lain dan tidak bukan, votersnya adalah para guru kelas 7, 8, dan 9, baik yang mengajar atau tidak.

     Tingkat kontroversi kelas ini pun dinilai cukup tinggi. Banyak anak yang tersangkut skandal, namun tidak serumit skandal Bank Century atau BLBI. Berisi 44 siswa (yang konon menjadi jumlah siswa terbanyak satu kelas dalam satu jajaran) yang sama sekali tidak ada yang ‘tembelan’ alias semuanya original, banyak suka dan duka yang dialami, baik oleh satu orang, satu kubu/kelompok, maupun satu kelas.

     Beberapa yang famous dari kelas ini adalah :

1. Chiitosh Gank 
   Geng cewek yang sering dapet teguran guru gara – gara saking sok asiknya (?) di dalem kelas. Jumlah member awal adalah 13 orang, namun lambat laun menjadi berkurang karena kekurang-srek-nya keadaan. FYI, geng ini pun juga terkenal seantero benua kelas 9, bahkan cewek – ceweknya banyak dilirik sama cowok – cowok benua sebelah!

2. Gee Bilo Ferbynandez 
   Anak paling terabaikan dalam satu kelas. Sebenarnya tingkat pengabaian ini terus meningkat dari awal dari semester akhir kelas 8 (di dalam kelas), namun seiring naik kelas dan bertambah semester, anak ini semakin dikenal seantero Spensaka Studios (?) tidak lepas dari segala kontroversinya yang sering dibicarakan, apalagi di-compare dengan seorang Britney Spears (jujur tulisan ini makin ngaco). Anak ini memiliki anthem : Best of Both Worlds (setelah kenal seorang Miley Cyrus) dan Ordinary Boy (Girl) (setelah mengalami masa pendewasaan yang dicerminkan oleh seorang Miley Cyrus juga!).

3. Mia + Astin
   Pasangan selebriti sekolah yang sering kebanjiran job untuk jadi model (??) di luar Spensaka Studios maupun di dalam. Kehidupan mereka layaknya sinetron dengan segala romansanya ; sehingga pantes untuk dijadiin reality show spesial (kayak apa aja ya?). Duo ini juga cinta mati sama seorang Katy Perry dan Ke$ha (yang pada akhirnya di-ban) karena lagu – lagunya yang inspirasional dan anthemic. Tapi menurutku mereka lebih pantes dikasih Run The World – nya Beyoncé.

4. Martial People 
   Mengapa Martial People? Karena kebanyakan dari mereka ikut kegiatan bela diri, baik di luar maupun di dalam sekolah.  Mereka enggak pernah care sama everything around, dan yang lebih jelek adalah semboyan Don’t Worry Be Happy yang dipakai berulang kali. Sisi positifnya : mereka bisa luar biasa kompak melakukan hal – hal yang biasa dibilang biasa oleh masyarakat (baca: nyuekin orang, nyibir orang, nyontek pas ulangan, de es be). Kelompok ini diketuai oleh Vino ‘Sunset’ dan diproduseri oleh B.E.S dan Extended Play. Keren – keren kan namanya?

5. 14icons 
   Double-nya 7icons, tapi (maaf) kurang aktif aja dikelas. Jadi tingkat ke-famous-annya juga dinilai rata – rata. Tapi jangan dianggap remeh ; si Linda (frontal ya, gak apa – apa) jadi sekretaris kelas, dan si Novi Fitriani masuk 5 besar kelas. Dan yang bisa buat orang salut adalah tingkat ketekunan mereka yang luar biasa tinggi (among all of $leazes). Thumbs up for those girls!

     Dimulai dari kelas 7, kelas ini mencanangkan semboyan “B : The Exist Class” dan memang benar adanya : kelas ini eksis kemana – mana. Seringkali jika ada event, kelas ini sering ikut serta (meskipun juga sering dapet hukuman soalnya bandel banget kalo disuruh ikut acara yang dirasa enggak masuk akal dan bikin bad mood).

     Then, you’ll get this class are full of love to music! Sebut saja Vino ‘Sunset’ (ketauan kan dari namanya aja?) yang jadi pianis (atau pemain synthesizers?) di band-nya. Anak – anak sebelah barat yang tiap pagi muter musik. Me, yang suka headset-an tiap hari dan menganalisanya (ya seperti di blog ini) and wanna be a dance commander. Mia + Astin yang nyanyi lagu – lagu mellow (ala apa dah, Geisha mungkin). Chiitosh yang seru – seruan sama si Vino ‘Sunset’ : nyanyi sambil diiringi gitar. Martial People yang suka dangdut hidup matinya (?). Genre-nya juga macem – macem : Pop (all people), Dance & Electronic (me, Mia+Astin), Rock (most of all), Dangdut (Martial People), dan Hits (semua orang di kelas memilih hits – nya sendiri – sendiri, mulai dari penyanyi lokal ataupun luar).

     Maka dari itu, ijinkan aku, sebagai perwakilan elektronik dari kelas 9B tahun ini, menyampaikan undercover dari kelas ini (sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas) secara luwes dan apa adanya. Dan aku ucapkan semoga people di kelas ini dapat meraih Teenage Dream mereka di waktu mendatang. Akhir kata, goodbye!

(nb : mau tambahkan komentar, ada di kotak bawah. Bisa pakai Anonymous kok!)

#np Lady GaGa – Hair

0 comments:

Post a Comment

Give comments here. No provocating, SARA, and be peace!