Single Review : Cher Lloyd ft. Astro – Want U Back

Mar 2, 2012


Nggak salah untuk album debutnya, ‘Sticks + Stones’, Cher Lloyd mengambil ‘Want U Back’ sebagai single ketiga. Astro pun diajak pula untuk meramaikannya. Bisa dibilang sebagai ‘lagu galau paling asik saat ini.’ Mengapa?


    Lagu bergenre pop rock ini dibuka dengan beat yang super catchy. Namun kita enggak bakal ketipu sama beat – beat ini karena judulnya udah galau. Tapi, tetap aja, bagi siapa saja yang belum tahu dan denger beatnya pertama kali, pasti enggak care dengan content lagunya. Bagi yang tahu kadang malah enggak care dengan beatnya.

      Masalah musikalitas lumayan. Dentuman drum-nya semotif dengan Party in the U.S.A (meskipun kita juga enggak bisa bilang kalau dentumannya mentah – mentah mirip Party in the U.S.A). Synth yang dipakai pas. Enggak ngerusak kuping. Mungkin bagi yang belakangan ini sering denger lagunya Adele atau Lady Antebellum bakal ngerasa lagu ini agak berisik. Tapi lama – lama enggak kok.

     Makna lagu… super galau! Cher cerita kalau sebenarnya dia itu nggak bisa move on dan kepingin banget balikan sama sang mantan, yang mana mantannya sekarang jauh lebih bahagia sama kekasih barunya (yang nggak lebih sempurna dari Cher). Di dalam lagu dia bercerita gimana mantannya itu ngehabisin waktu sama kekasih barunya. Dan Astro (yang ceritanya ngewakilin jadi mantannya) melakukan tugasnya dengan sempurna. Ngerap yang lumayan bikin jleb hati ini *lebay*. Jadilah lagu galau yang benar – benar nyesek di batin!

     The conclusion is : lagu ini sedkit memiliki kelemahan di bagian musikalitas. Namun, ini bisa jadi lagu sejuta umat, mengingat lagu ini adalah lagu galau (yang belakangan ini Adele telah sukses membuatnya trending kemana – mana) yang meriah. Semua orang bisa dengar. Standing O for Cher & Astro! 

Lihat videonya disini.
Baca liriknya disini. 

1 comments:

Elfrida Chania said...

Belum denger lagunya hehe :D

Post a Comment

Give comments here. No provocating, SARA, and be peace!