Single Review : Pixie Lott ft. G-Dragon & T.O.P. - Dancing On My Own

May 27, 2012


Apa hubungannya dance dengan galau? Okay, Pixie Lott bisa memaparkannya lewat lagu yang juga banyak menarik minat K-Popers (I think?) untuk ikut mendengarkan ini. Kolaborasi antar benua yang dahsyat!

     Dibuka dengan gitar listrik yang pelan, duo Korean personil Big Bang ini memulai bagian mereka dengan nge – rap dengan aksen yang tidak menunjukkan kalau mereka beneran orang Korea. Hentakan yang dibuat di dalam lagu menambah suasana bimbang yang bisa kita rasakan dengan liriknya. Tidak seperti single – single Pixie sebelumnya yang super ceria, berisik, dan ‘manut pasar’, track yang dimuat dalam Young Foolish Happy Japanese Edition ini (menurut aku pribadi) sangat berpotensi untuk dijadikan single. Mungkin karena sensasi galau yang diberikan lagu ini juga cocok dengan selera pasar saat ini gara – gara Adele.

      Alright, specifically, sebenernya bagian Pixie disini sangat kurang. Malah ini berkesan Pixie yang jadi featured artist dan dijajah oleh duo K-Pop ini, singkat kata, lagu ini punya GD dan TOP. Namun, kekurangannya hanya disitu saja. GD dan TOP tidak ngerap dengan aksen Korenglish (semoga kamu ngerti) dimana ‘s’ dibaca ‘sh’ (dan semoga kamu ngerti lagi). Rintihan yang dibunyikan Pixie dapat membuat kita panas dingin mendengarkannya. Alunan biola, hentakan low – tempo dan gitar listrik yang terdengar tidak banyak membuat kita lebih panas dingin lagi. Kita bisa mengingat kembali karakteristik Pixie yang ada di album Turn It Up. Agaknya sedikit pencerahan bagi penggemar beratnya.

      Literally, lagu ini menceritakan tentang hubungan sepasang kekasih yang dirundung permasalahan yang cukup besar, padahal dahulunya mereka hidup sangat amat bahagia bak di negeri dongeng (?). Salah satu pihak telah memberikan segala yang dia punya buat belahan jiwanya, namun karena suatu masalah yang menyakiti perasaan si pasangan yang memberi, mereka pun split – up dengan perasaan masing – masing yang sama galaunya karena sesungguhnya mereka masih saling mencintai dan tidak rela kalau diambil oleh orang lain (wezeh, curcol bang? -_-).

      Kesimpulannya, jangan pernah dengarkan lagu ini di malam yang dingin ketika kamu (atau orang terdekat kamu) sedang dirundung hubungan yang gonjang – ganjing, apalagi pas sakit. Jangan dengarkan, karena mereka bertiga melakukan tugas penggalauan massal mereka dengan amat sukses.

0 comments:

Post a Comment

Give comments here. No provocating, SARA, and be peace!