Single Review: Chris Brown – Don’t Wake Me Up

Aug 2, 2012


The Prince of R&B is now really coming back! Hadir dengan single keempat dari album Fortune, Chris Brown memang sedang tidak mengajak kita berdansa ria, namun memberikan sentuhan ‘halus’didalamnya.


Masuklah kita ke prolog yang diisi dengan suara seorang wanita dan dibuka dengan rhythm yang amat halus.

“Dearly beloved, if this love only exists in my dreams, don’t wake me up.”

Kemudian rhythm itu mulai terdengar jelas, kemudian disambut dengan genjrengan gitar yang ringan. Suara Chris Brown pun cukup padu dengan nada – nada akustik yang dibuat. Nah, bagian yang unik disini adalah saat beralihnya bagian akustik menjadi munculnya beat – beat elektrik yang (sebagaimana kita tahu) cukup menjadi ciri khas dirinya yang disambung dengan sizzling synth. Meski (overall) ini bukanlah lagu dance yang nyata, bagian elektrik yang dibuat tetap membuat kita ‘ngantuk’ mendengarnya. Ngantuk bukan dalam arti negatif melainkan tetap dapat menghayati isi lagunya.

Makna lagunya... Sesungguhnya cukup simple. Dianalisa dari lirik yang ada, aku pikir seorang Chris butuh kasih sayang dari yang dia kasihi (yaiyalah!). Dia sudah cukup lelah menjalani kehidupan nyata yang nyata, tanpa didampingi sang cinta. Di verse 2 sangat jelas, bahwa cintalah yang dapat menyembuhkan dia dari rasa lelah itu. Secara pribadi, menurutku dari prolog yang diucapkan wanita tadi, itu sudah cukup mewakili seluruh isi lagu.

The conclusion is : we cannot live without love. Apa kamu mau tidur terus gara – gara kamu cuma nemuin cinta dalam tidurmu? Nggak kan? Ah, intinya : jika kamu jalani hidup dengan rasa kasih sayang, you will never get tired. Enjoy the song and please wake me up if you don’t forget! J


0 comments:

Post a Comment

Give comments here. No provocating, SARA, and be peace!